Berkreasi Tanpa Batas

Asalamualaikum, Haturnuhun kanu nuju maca ieu seratan, sedikit lebay pada malam hari ini posisi berada di tempat tidur di kamar sedang merasakan sedikit kegelisahan dan mereatapi nasib hehe...!! Tulisan kali ini sedikit berbeda dari beberapa judul artikel di postingan desoel blog, yang biasanya berisi postingan tidak karuan kadang iklan kadang promosi dan bla bla bla, namun entah kenapa malam hari ini saya ingin posting tentang perasaan si ganteng kalem yang resah dan berfikir keras menciptakan sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas, tapi anehnya entah apa ide kreasi untuk menciptakan sesuatu yang berguna, masih blank zonk.

Sempat berfikir ingin menjadi seorang blogger yang bisa memposting tentang tips bisnis seperti yang terdapat di blog dongkrak rezeki dongkrakrezeki.blogspot.com namun dirasa kurang ahli, dan belum rampung pembahasan disitu kemudian ingin membuat sebuah blog dengan nich elektronik dan gadget yang beda dari yang ada di dunia internet, namun lagi lagi postingannya kuang memuaskan karena terusterang sering malas menulis tulisan kurang berkualitas, niat yang dalam dan cita cita yang tinggi membuat blog tersebut sengaja di tld menjadi www.akutronik.com dengan sedikit bayar ke rumahweb, namun hasilnya tetap kurang memuaskan karena kurang optimasi dan kedatangan malas update konten yang membuat tampilan blog acak adut, rencananya akutronik ingin saya pasang iklan adsense namun karena belum di aprove juga oleh google adsense maka belum tercapai cita cita infin masang iklanya, oh iya jangan intip blog nya ya malu om.

Sedikit galau malam hari ini karena urusan pekerjaan dari keluhan konsumen yang komplain dan pesanan yang uangnya blum masuk membuat otak agak agak muriang dikit, dan dari kegalauan tersebut terciptalah sebuah tulisan yang lebay dan kurang berkualitas ini. Postinan ini sekaligus sebagai pelengkap about me atau mengenai diri saya desoel blog, pada kesempatan kali ini saya akan mencurhatkan kehidupan dan perjalanan karir serta beberapa pengalam kerja namun secara singkat akan sedikit mengupas mulai kehidupan dari yang saya ingat terutama saya usahakan tentang pengalaman yang sekiranya bermanfaat dan bisa menjadi motivasi pembaca.

Sebelum di lanjutkan dan anda membaca lebih jauh dan ahirnya menyesal, maka segera pindah dan close blog ini karena manfaatnya mungkin kurang dan kurang berkualitas karena ditulis oleh blogger pemula dan hanya curhatan yang sedikit lebay. Saya beri judul postingan ini " berkreasi tanpa batas" judul ini karena mengingat tentang saya yang memang suka melakukan sesuatu dan biasanya jarang sampai tuntas, kebiasaan yang sangat buruk.

Oke dari mana ya mulainya bingung, saya mulai dari blog ini terbentuk saja ya. Blog ini saya buat memang sudah lumayan lama ya sekitar tahun 2013 dan masih mengajar sebagai stap guru SD honorer, ketika melihat sebuah iklan di facebook yang isinya tentang ajakan untuk ikut suatu saluran dimana kita akan di bayar jika ada yang daftar dengan melalui link yang kita sebar, entah apa namanya pada waktu itu dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari uang dengan cara online namun masih bingung seperti apa dan bagaimana, coba searching tentang cara menghasilkan uang dari internet dan menemukan caranya seperti arahan pada postingan orNg lain yang isi dari pencarian tersebut menampilkan bahwa cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan cara:
  • Menjadi seorang blogger, yutuber publishing adsense dll.
  • Menjalankan bisnis online.
  • Dan lain lain banyak lagi.
Pada waktu itu sempat bingung ko jadi blogger bisa hasilkan uang?? Pertanyaan tersebut terjawab dengan searching lagi di mbah google, waktu itu saya menemukan bahwa bisa jadi seorang publisher adsense dengan menulis dan mengiklankan iklan milik google yang nantinya kita akan di bayar, singkat cerita intinya harus mempunyai sebuah blog dan masih bingung juga bagaimana membuat blog yang gratisan dan menemukan caranya dengan daftar di blogger blogspot, langsubg saya ikutin cara bikinnya dan terciptalah sebuah blog ini. Ketika blog sudah di buat saya masih bingung bagaimana cara memposting sebuah artikel? Cara menampilkan gambar dll pokoknya bingung deh .... mau tanya tanya tanya siapa karena saya brrada di kampung yang jauh dari keramaian, akhirnya saya ingat pada araip makalah pada masa masih kuliah dan saya posting deh dari wold di copas langsung hehe. Namanya juga gak tahu yang penting ada tulisan, itu yang ada di benak saya.

Seperti ini postingan saya awal kenal blog, KLIK DISINI

Sudah selesai post ni ceritanya, dengan rasa bangga saya coba cari di mesin telusur google dengan pencarian saya ketik judul pistingan yang saya buat, dan ajaibnya hasil pencarian tidak menemukannya heehe kecewa kirain langsung posting langsung ada di google eh nyatanya tidak begitu, oke saya coba pisting lagi yang menyrut saya akan langsung muncul dan masih sama hasilnya belum muncul juga dan ya sudahlah tinggalkan saja blog acak acakannya he,,ahirnya blog ini sepi akan postingan dan hanya sidikit postingan saja, itupun hasil kpas dari world hehe sungguh terlalu, akhirnya dengan beberapa minggu saja saya mulai bsan karena ko susah ya mencari uang lewat internet dan bigung cara yang pastinya dan meninggalkan aktivitas blog dan terlupakan.

Kemudian saya mencari peluang usaha lainnya dengan memulai lagi bisnis kecil kecilan seperti buka jasa pengetikan di kampung, cetak poto, isi lagu ke hp dan lain lain, bahkan sempat menyuakai dan mendalami seni edit poto namun ya sama dengan blog datang sipat bosan lagi dan tidk diteruskan, sempat juga suka edit video dengan kreasi unik seperti video pribadi kosidahan diganti lagu dengan limp bizkit dll sama hanya bertahan beberapa minggu hobinya dan datang lagi malasnya, namun ada sedikit yang mungkin dapat sobat tiru dari saya, yakni saya memang suka mencoba dan selalu penasaran dan selalu tahu peluang usaha, itu perasaan saya sih hehe, bahkan ketika saya kuliah sempat melakukan usaha kredit pakaian dan hanya bertahan beberapa kali pembelanjaan dan ketika melihat hasilnya sedikit langsung saya tinggalkan, itulah jeleknya sipat saya, sempat juga ternak ayam broiler dengan dimulai buburuh atau kuli pada peternak sukses dengan memanfaatkan liburan kuliah sebagi uasaha dengan kuli ternak ayam dan lumayan lah hehe walaupun cuma mamanfaatkan masa libur semester, yang lainya adalah dagang roti ke warung warung dengan membawa keranjang bok di motor, nah usaha yang satu ini yang jika saya ceritakan ke teman mereka tidak ada yang percaya sama sekali wlaupun saya berkata sebenarnya, entah apa alasannya tidak percaya. Banyak lagi usaha kecil kecilan yang sempat saya jalankan, namun sayang nya hanya bertahan dalam hitungan hari paling lama hitungan minggu. Jika anda percaya saya selalu menjadi kuli bangunan jika waktu libur sekloah dan kuliah, percaya tidak percaya terserah yang jelas saya utarakan sesuai keadaan yang saya alami.

Lama tidak tertarik pada blog dan website karena tidak paham cara dapat uangya dan akhirnya saya mulai diibukan dengan menjadi operator di sekolah dengan bergelut dengan laptop setiaphari, namun kecintaan dan minat ngeblog masih belum muncul lagi, dan seperti biasa saya manfaatkan peluang usaha kecil kecilan demi menambah uang saku dan tidak mengandalkan upah honorer yang sangat banyak (kebalikannya), Hampir 5 tahun saya menjadi seorang guru honorer, mempunyai NUPTK, dan sempat terdaftar di web sergur sebagai peserta sertifikasi Guru, namun  karena sudah berkeluarga sejak desember 2014 dan mengharuskan saya memenuhi kebutuhan istri yang sedang mengandung si buah hati membuat saya mengambil keputusan keluar dari lembaga pendidikan dan rela meninggalkan NUPTK, Daftar SERGUR dan sebagianya dengan mencoba keberuntungan melamar sebagai karyawan bank, dan singkat cerita diterima menjadi karyawan Bank BPRKS Tasikmalaya sebagai divisi AKses Plus yang bergerak di bidang usaha pembayaran online atau PPOB, Internet bankning dan mesin EDC hampir selama 6 bulan bekerja disana dan ahirnya keluar karena harus menjaga istri yang sedang berada di rumahsakit untuk melakukan operasi benjolan, masalah ini tidak akan di ulas terlalu dalam.

Setelah keluar resign dari Bank BPRKS saya lamar kerja kesana kemari dan niat banget pada waktu itu ingin bekerja karena sangat membutuhkan uang untuk beli susu bayi karena tidak bisa menikmati asi akibat dari operasi di bagian keluarnya asi, hadoh bingungnya pada waktu itu, saya bertahan dengan sumbangan dari para saudara dan anehnya pekerjaan sangat sulit saya dapatkan padahal dalam hati saya berniat apapun pekerjaannya asal halal dan menghasilkan akan saya jlankan, namun susahnya dapat pekerjaan mint ampun deh, dengan rasa jenuh saya coba cari lowongan pekerjaan di internet di facebook dan melihat Tranvision membutuhkan marketing dan tanpa pikir panjang saya tenteng surat lamaran yang sudah numpuk sebagai bahan jaga jaga ada loker, saya bawa dan masukan lamarannya dengan perusahaan yang sedang membutuhkan marketing sangat banyak ahirnya tanpa banyak seleksi saya masuk kerja dan bertahan sampai 2 bulan saja, karena saya tidak bisa memenuhi target jualan dan memasa sa mengundurkan diri, ya daripada di berhentikan meningan langsung pas tidak capai target langsung sadar diri dan berhenti hehe.

Sejak berhenti dari Tranvision saya sempat nganggur selama satu bulan dan pada sela sela pengangguran saya mendapat tawaran kerja dari saudara dari istri saya utuk membantunya menjadi admin call center pada perusahaan online yang beliau gagas dan rintis bersama temannya, sebut saja om Bubun dan Om Aswan, perusahaan dengan nama Citrakaryateknik yang bergerak di bidangg penjualan dan perakitan pom pertamini digital dan manual dengan website www.citrakaryateknik.com, dan sampai sekarang saya mulai melakukan aktivitas blogging dan trik jualan melakukan jualan secara online di sana, dan akhirnya blog saya yang buhun pernah di buat kemudian dibuka lagi sekarang sejak saya kerja bersama citrakaryateknik sebgai team citrakarya yang bergerak dibidang publishing and marketing online profesional, yang sekarang ini telah menggarap penjualan bebagai produck seperti, pom mini, sparepart pom mini, fashion, pelatihan barista kopi, jual kpi asli,adsense dll.

Oke karena agak ngantuk dikit saya akhiri dulu curhatan kurang bermanfaatnya.
About Me
Curhatan tak ngawur berikutnya di Berkreasi Tanpa Batas Part 2

Jika Merasa Artikel Ini Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :