Istilah Kata Pada Bitcoin yang Sering digunakan

Bitcoin - Istilah kata yang sering digunakan dalam memainkan bitcoin yang mungkin bingung jika baru pertama kali menjalankan bitcoin, sebelum pada istilah istilah pada bitcoin, mungkin ada yang bertanya apa sih bitcoin? apa gunanya? apa perbedaannya dengan uang yang sering kita gunakan untuk melakukan transaksi sehari hari?, bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang berkembang sejak tahun 2009 oleh seorang pria yang menyembunyikan identitasnya dan mengaku sebagai Satoshi Nakamoto, mata uang yang satu ini sama halnya dengan mata uang rupiah dan dollar namun hanya tersedia pada dunia digital, konsepnya sekilas sama dengan e gold namun sebenarnya berbeda.

Jumlah bitcoin yang ada di dunia sudah tercatat dan terbatas, sehingga perputaran bitcoin bisa dengan cara perputaran antar pemilik bitcoin dimana jumlah bitcoin tidak berkurang atau bertambah secara keseluruhan yang ada di dunia. Bitcoin sebagai mata uang digital memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan mata uang rupiah atau dollar dengan beberapa kelebihan seperti:


#1. Transfer instan secara peer to peer,
Artinya bitcoin bisa berjalan tanpa memiliki server pusat, pada bitcoin server penyimpanan bersipat desentralisasi dan terdistribusikan yang di bagi menjadi berbagai server yang dijalankan oleh setiap anggota yang memainkan dan terhubung ke dalam jaringan.

#2. Trasfer kemana saja.

Bitcoin sebagai mata uang digital dan sebagai aset berharga seperti emas namun bitcoin bisa melakukan transfer kemanapun kapanpun dan dimanapun jika anda mau, transaksi dengan bitcoin bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet.

#3. Administrasi Transfer sangat kecil.

Ini merupakan kelebihan bitcoin dimana anda tidak akan dikenakan biaya transaksi, meskipun seberapa besar pengiriman bitcoin namun biaya transfer bisa gratis, namun jika ingin cepat maka biasanya dikenakan pemotongan sekitar 500-3000 rupiah dalam satu kali transaksi oleh dompet bitcoin anda meskipun pengiriman dalam jumlah banyak bitcoin sekali kirimnya.

#4. Transaksi bersifat irreversible.
Jika anda sudah melakukan transaksi maka tidak akan bisa dibatalkan, kecuali jika si penerima bersedia mengembalikan bitcoin anda.

#5. Transaksi bitcoin bersifat pseudonymous.
Sebagai mata uang digital yang jumlahnya sudah pasti maka bitcoin tidak akan bisa bertambah saldo keseluruhan yang ada di dunia, bersifat pseudonymous karena semua transaksi yang pernah dilakukan, saldo bitcoin yang dimiliki oleh orang lain dan oerputarannya bisa kita lihat, hanya saja pemiliknya tidak bisa kita ketahui jika pemilik merahasiakannya dan sebalkanya, namun untuk perputaran dan jumlah saldo tidak akan bisa di rahasiakan meskipun mencoba memprifatnya dan tetap publik bisa mengetahui perputarannya.

#6. Bitcoin tidak di kontrol oleh pemerintah atau lembaga tertentu.
Ini merupakan salahsatu keuntungan mempunyai bitcoin, karena berapapun jumlah kekayaan kita tidak akan bisa terkontrol oleh pemerintah dan tidak bisa dikenakan pajak karena memang tidak bisa diketahui jumlah aser bitcoin yang kita miliki kecuali kita memaerkannya, bitcoin yang menggunakan database blockhain tidak akan bisa dikontrol oleh siapapun, tidak akan bisa dipalsukan karena jika ada seseorang yang akan mencoba memalsukan maka harus bisa meretas dan merubah setiap data yang tersebar ke berbagai server dan itu terjadi secara langsung setiap perubahan dan perputaran langsung berubah di setiap pengguna yang bisa melihatnya secra langsung, lebih aman menggunakan bitcoin karena dari aspek ini.

#7. Jumlah bitcoin terbatas.
Seperti yang kami singgung pada pembukaan di atas baha jumlah bitcoin seluruhnya sudah di tetapkan , jumlah suplai bitcoin hanya akan ada 21 juta bitcoin di seluruh dunia.

Bagi anda yang masih bingung tentang bitcoin silahkan carai referensi yang senada dengan postingan kami untuk menambah pengetahuan tentang bitcoin, dan selanjutnya akan kami bahas tentang istilah istilah pada bitcoin yang telah kami rangkum di bawah ini.

  • PO (payout) adalah  Pembayaran sebuah situs mining atau hyip atau PTC dll ke dalam akun kita 
  • WD (withdraw) adalah  proses transfer bitcoin dari akun mining atau hyip atau PTC dll ke dalam wallet bitcoin 
  • Scam adalah  penjelasan ringkasnya yaitu "Tidak Membayar"
  • Ripper adalah  dalam dunia bitcoin Ripper sering di artikan Penipu
  • Mining adalah  menambang...yaitu menambang bitcoin, untuk melakukan mining kita biasanya diharuskan membeli alat mining pada sebuah web (cloudmining) ada 2 jenis mining yaitu mining hardware dan cloudmining
  • Trading adalah  melakukan aktifitas jual - beli di situs2 exchanger bitcoin
  • Exchanger adalah  tempat penukaran bitcoin ke Usd dan coin2 lainnya
  • Giveaway adalah  dalam bahasa indonesia giveaway artinya
    memberikan jadi orang2 atau situs memberikan bitcoin secara cuma2
  • Faucet adalah  dalam bahasa indonesia artinya keran...!!faucet ini merupakan situs web yang menyediakan bitcoin gratis dalam waktu tertentu..biasanya setiap 5 menit, 10 menit,1 jam DLL tergantung owner faucet tersebut
  • Wallet adalah  dompet atau tempat penyimpanan bitcoin
  • Pump adalah  itu menaikan harga bitcoin (pemain-pemain gede pada ambil barang)
  • Dump adalah  itu menurunkan harga bitcoin (pemain-pemain gede pada buang barang)
  • Satoshi adalah  0.00000001 bitcoin
  • Bits adalah  100 satoshi
  • Cut lose ( jual rugi dulu ) adalah  biasanya tindakan ini harus kita ambil dalam trading bitcoin , alt coin lainnya ketika harga pasar mulai turun drastis dalam waktu tertentu.tindakan cut lose kita ambil supaya tidak terjadi kerugian yang lebih besar.tindakan ini harus diambil jika market belum indikasi kenaikan.
  • Cute Lose adalah  jual rugi setelah berkali2 jual rugi :smile: 
  • ROI adalah  return on investment kata roi biasa digunakan dalam dunia mining yg artinya kembalinya jumlah bitcoin kita yg diperoleh dari hasil sebuah investasi
  • HYIP adalah  Singkatan dari High Yield Investment Program merupakan program investasi online untuk lebih jelas silahkan http: atau  atau www.berbagibisnis.com atau 2013 atau 04 atau apa-itu-hyip.html
  • Ponzi adalah modus inviestasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya, bukan dari keuntungan yang diperoleh oleh individu atau organisasi yang menjalankan operasi.
  • Depo (Deposit) adalah  isi saldo, dalam dunia bitcoin kata depo sering digunakan jika seseorang melakukan sebuah investasi.
  • Invest (investasi) adalah  penjelasan singkatx Menanam modal dengan mengharapkan bunga dari hasil penanaman modal
  • Arbitrase adalah praktek mencari keuntungan dengan cara memanfaatkan perbedaan harga pasar. Misal ente lihat di BTC-e harga bitcoin USD 233 sedangkan di Bitstamp USD 237. Kita bisa memanfaatkan selisih harga ini untuk memperoleh profit dengan cara membeli bitcoin di BTC-e lalu menjualnya di Bitstamp.
bitcoin indonesia  apa itu bitcoin  bitcoin wallet  cara bermain bitcoin  bitcoin mining  bitcoin free  bitcoin news  bitcoin price

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait istilah istilah dalam bitcoin, lalu bagaimana cara mendapatkan bitcoin? silahkan simak pada pemaparan di postingan lainnya, karena mendapatkan bitcoin bisa dengan cara menambang seperti kita menambang emas,bisa dengan cara trading atau bahkan mencari bitcoin gratis melalui berbagai penyedia bayaran bitcoin gratis, baca pada daftar di bawah ini.

Cara mendapatkan bitcoin gratis.
Mendapatkan bitcoin dengan jual beli bitcoin.

Jika Merasa Artikel Ini Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :